\

Membuat Judul Halaman Blogger Lebih dikenal Oleh Google (SEO)

Blogger adalah salah satu fasilitas dari google untuk membuat blog. Tetapi yang aneh adalah dengan seting standar, blogger tidak di dibuat bersahabat dengan search engine. Salah satu yang paling penting adalah judul halamannya. Bagaimana cara membuat judul halaman blogger lebih dikenal oleh google?

Dengan seting bawaan dari blogger, yang pertama ditampilkan pada judulnya adalah [nama blog Anda] - [Judul dari artikel]. Artinya akan terdapat banyak judul yang sama ketika google memeriksa alamat blog tersebut. Sementara itu google tidak memperbolehkan Anda membuat halaman duplikat. Selain itu, google kira-kira hanya akan membaca 80 huruf awal dari judul halaman tersebut, artinya jika Anda memakai seting bawaan, judul artikel Anda tidak akan maksimal terbaca.

Seting yang baik menurut tehnik SEO adalah jika halaman tersebut adalah halaman utama, yang muncul adalah nama blog tersebut tetapi jika halaman tersebut adalah halaman artikel, yang muncul adalah judul artikel baru ditambah dengan nama blog.

Untuk mengubah ini, silakan masuk ke tab 'layout' pada halaman administrasi Anda di blogger dan pilih 'edit HTML'. Nyalakan opsi 'Expand Widget Templates'.
cari bagian ini: '<title><data:blog.pagetitle/></title>', Anda dapat memakai CTRL-F di firefox.

Ganti bagian tersebut dengan:


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>


Simpan hasilnya dan coba lihat kembali blog Anda. Itulah rahasia membuat judul halaman blogger lebih dikenal oleh google. Mudah-mudahan berguna.

1 comments:

saidialhady mengatakan...

makasi tipsnya!
kunjungan balik ya saidialhady.com

Posting Komentar

Anda bebas berkomentar disini tapi bukan junk atau spam thanks.